Kecantikan


Setiap wanita pasti ingin kelihatan cantik dan menarik bukan?, tapi jangan terlalu memfokuskan mempercantik fisik saja, toh wajah yang cantik tapi bila tidak didukung dengan kecantikan hati dan sikap, sama saja boong. Memang gak bisa dimunafikan bahwa kecantikan memang aset bagi seorang wanita. Tapi yang perlu diketahui, pada dasarnya semua wanita itu cantik. Tapi bila didukung aura positif dari sikap dan prilaku yang baik dan santun, akan semakin terpancar aura cantiknya. Pernah gak kita sadari bahwa betapa pentingnya sikap yang baik itu, itu sangat mempengaruhi dalam diri kita.
Sering lia perhatikan, mungkin juga teman2 pernah perhatikan. Ada seorang wanita, bila kita lihat orangnya mungkin tidak menarik(maaf bukan lia menjelek-jelekkan) tapi orang-orang suka berteman dengan dia dan dia juga disukai oleh banyak orang, kalau kita pikir apa yang menyebabkan orang senang berteman dan menyukai dia, ternyata jawabannya sangat simple, dia orangnya ramah, suka tersenyum dengan orang lain, tutur katanya baik dan sopan, orangnya menyenangkan, suka membantu teman-temannya yang kesusahan. Terbuktikan bahwa kecantikan fisik bukan satu-satunya modal untuk bisa disenangi dan disukai oleh orang, ada hal lain yang sebenarnya lebih penting dari sekedar kecantikan lahiriah.
Begitu juga sebaliknya, mungkin orang tertarik untuk mengenalnya karena melihat wajahnya yang cantik, tapi bila sikapnya menyebalkan, egois, keras kepala, sombong, angkuh dan pemarah, gak ada yang mampu bertahan lama berteman dengan orang seperti itu dan perlahan-lahan akan mundur satu persatu dan bisa jadi lama-lama gak ada yang mau berteman dengannya karena sikapnya seperti itu. Inilah timbal baliknya. Jadi jangan pernah merasa minder bila merasa diri gak cantik atau gak menarik, jangan takut orang gak ada yang mau mendekati dan berteman dengan kita. Jadilah diri sendiri, apapun kekurangan yang ada pada diri kita, terima dan syukuri rahmat Allah yang terindah untuk kita. Karena kecantikan akhlak dan budi pekerti itu lebih hakiki dari pada kecantikan fisik yang suatu saat bila kita tua nanti, akan luntur dan pudar dimakan waktu. Semoga cerita ini bisa menginspirasi para perempuan dibelahan bumi manapun untuk tetap jadi diri sendiri..

Iklan

About Ladieza

Saya seorang Cwe yang SimpLe,,RaMah, SenSitiF dan Apa aDanYa..Suka BerTeMan "N MenoLonG YanG MemBuTuhKaN

Posted on Maret 31, 2010, in Cerita ala lia. Bookmark the permalink. 44 Komentar.

  1. kecantikan dari dalam, memang menjadi modal utama label *cantik itu pantas disematkan …

    namun, bukan berarti tak peduli dengan kecantikan luarnya … 😀

    semoga, dengan bijak kata *cantik itu bisa difahami …

    salam CeLoTeh, …

  2. sy setuju bgt lia,,,
    kecantikan sama sekali tidak identik dengan kemuliaan dalam pandangan Allah,,

    mudah2an ALlah mengaruniakan lia kecantikan ,, kecantikan yang hakiki, yang lia uraikan di postingan ini,,

    nice posting…

  3. Ass.Salam KENAL dan Saling MENGUNJUNGI serta SALING BERBAGI…
    Wah…WEBSITENYA INFORMATIF.Oya, bisa tukeran BANNER/ LINK ga yah…???

    http://DUTACIPTA.WORDPRESS.COM
    🙄

  4. Kecantikan wanita bukan diliat dari penampilan tetapi hati yang tulus..tapi kecantikan terkadang perlu juga sih…hehehe

    http://deekkyy.blogspot.com

  5. Ya Rab … berilah kami jodoh yang ‘cantik hati dan ‘cantik rupa, lebihkan ‘cantik hatinya. Amin! 😀

  6. cantik yang utama adalah cantik akhlaknya, maka lebih disukai orang daripada sekedar cantik wajahnya

  7. posting yg mencerahkan….
    salam kenal mba 🙂

  8. kalau yang Muslim, saat mencari jodoh itu kan dianjurkan karena kecantikannya. Itu artinya bahwa kecantikan itu memang penting tetapi harus cantik multidimensi, cantik luar dalam 😉

  9. tuhan menciftakan manusia dg sebaik baiknya rupa, maka bersyukurlah ttg apa yg sdh dianugerahkan !

  10. linknya dah saya psg juga
    makasih banyak yah
    semoga tali silaturahmi kita bisa terjalin erat

    salam hangat

  11. cantik itu ada pada senyuman yg tulus dari hati

  12. Stuju.. Sayangnya media mengkonstruksi pemikiran qta ttg arti cantik. Makanya byk org lbih puas sm cntik fisik

  13. siiiip, apalagi kalo gadis sunda yang kayak gitu, duh….
    (bis jalan2 ke bogor, tau teteh2 sunda yang gelis2 dan kalem2, jadi kepincut.)
    hahahahahahahaha

  14. heh kecantikan yang bener itu ya gak tau juga
    yang jelas klo good looking itu berrti cantik 😀

  15. Muslimah solehah
    Aku mauuu 🙂

    Link nya dah di pasang 🙂
    Salam persahabatan

  16. setuju lia
    cantik gak hanya dari luar tapi lebih utama dari dalem hati
    salam sayang

  17. Kecantikan sejati adalah kecantikan yang keluar dari dalam setiap diri .ia dilahirkan dari ruhani yang selalu mengingat Allah dan selalu berusaha yang terbaik untuk orang lain. dan setiap manusia punya potensi untuk itu
    Salam kenal di tunggu kedatangannya di http://rumahsehatafiat.wordpress.com/

  18. “…Tapi yang perlu diketahui, pada dasarnya semua wanita itu cantik…” Like this a lot, kak ! 😀
    hehe jadi bahasa FB gini deeh..

    Salam ! 🙂

  19. Aku suka wanita cantik..hehe
    Ga kok udah di seting jadi udah bisa berkunjung

  20. cantik wajah akan hbis dimakan waktu, tp cantik akhlak tak…

  21. setuju.. cantik luar dalam lebih indah dilihat.. itulah indahnya wanita sholeha.. pasti banyak yg betah.. 🙂

  22. kecantikan yang asli itu kecantikan dari dalam yang ditunjukan melalui akhlak dan perbuatan yang baik.apa arti cantik rupa bila kelakuanya gak lebih dari seekor laba laba betina yang suka mengumbar nafsunya?

  23. Setuju mbak lia 🙂 harus percaya diri dan menjaga kecantikan hati lebih penting 🙂

    semoga kita termasuk ya.. ehhehe

  24. tulisan inspiratif.. kecantikan itu sifat yg tidak kekal, jadi bukan sebuah ukuran dalam menentukan pilihan 😀

  25. salam kenal..perempuan berhati cantik itu lah yang dicari…tukeran link ya mba?kalau berkenan silaturahmi balik

  26. Terbukti, kecantikan ga hanya dari fisik, tapi juga dari hatinya, dan kelakuannya. 🙂
    Lagipula, cantik itu relatif, tergantung orang yang memandangnya. Beda orang, beda taraf. 😀

  27. Insyaallah calon istriku cantik luar dalam 😀

  28. definisi cantik yang sangat menarik 🙂

  29. nice,,,,hmmm,,kcntikn wjah hanya mslh wkt ktika umur sdh mncapai 40 thn yg ad 1 dmi 1 kriput d pipi akn tmbul, sgala cra kita lkukn tdk akn bs brthan lama, hanya ad satu kata jadilah org baik dn brguna mka kncikn akn mlekat pd diri utk slamny (ModeON) 🙂

  30. semoga aku cantik, hehe, antik yang benar benar cantik , aku jdi semangat buat tambah PD ni mba 😀

  31. eh kok gambarku jelek gtu ya hahahah, udah rame oey blognyaaaaa

  32. cantik lahir dan cantik batin, itu yang sip

  33. percanti diri dengan kehalusan budi,
    maka lahir pun akan cantik…

    salam hangat, dari blog sebelah… 😀

  34. percantik diri dengan kehalusan budi,
    maka lahir pun akan cantik…

    salam hangat, dari blog sebelah… 😀

  35. hati yang bersih akan membuat kecantikan itu semakin cantik. nice posting 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: